Resmi Dukung Khofifah-Emil, Partai Buruh Indonesia Titip Kesejahteraan Kaum Buruh

Khofifah-Emil Dapat Dukungan Resmi dari Partai Buruh Indonesia
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Dukungan terhadap Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2024 bertambah. Kali ini, pasangan petahana ini mendapatkan dukungan dari Partai Buruh Indonesia. Penyerahan B-1 KWK diserahkan oleh Ketua Mahkamah Partai Buruh Indonesia, Riden Hatam Aziz kepada Khofifah-Emil, di Quest Hotel Darmo Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Khofifah Bicara Pentingnya Menjadi Transformational Leader di Forum Pascasarjana Unair

Ketua Exco Partai Buruh Indonesia Jawa Timur, Jazuli mengatakan alasan Partai Buruh Indonesia memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil karena selama memerintah Jawa Timur ada keberpihakan terhadap buruh. Ia mencontohkan kenaikan upah yang ditetapkan oleh Khofifah dengan berani melebihi ketentuan yang telah ditentukan.

Kepedulian Khofifah-Emil lainnya terhadap buruh yaitu terkair afirmasi pendidikan kaum buruh. Menurutnya kebijakan afirmasi tersebut sangat membantu kaum buruh dalam memfasilitasi pendidikan anak-anak kaum buruh.

Khofifah Dinobatkan Sebagai Ibunya Pekerja SKT

"Itu sangar berarti. Insyaallah mudah-mudahan ditingkatkan afirmasinya," ujar Jazuli.

Dari kepedulian terhadap buruh tersebut, Jazuli menegaskan Khofifah-Emil memang layak melanjutkan sebagai pemimpin Jawa Timur. Di samping itu, keputusan Partai Buruh Indonesia mengusung Khofifah-Emil karena memang partai ini membutuhkan koalisi.

Khofifah dan Dubes Amerika untuk Indonesia HE. Kamala Shirin Lakhdhir, Bahas Kerjasama Pendidikan

Jazuli berharap lima tahun ke depan keberpihakan terhadap buruh semakin nyata terutama perlindungan para pekerja, pemenuhan hak serta perumahan untuk buruh dan biaya pendidikan.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih kepada Partai Buruh Indonesia atas dukungannya. Ia berharap dukungan ini akan menjadi kekuatan untuk meraih kemenangan pada Pilgub 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title