Di Hadapan Ribuan Pendukung, Mas Dhito Beberkan Program Prioritas Kabupaten Kediri

Mas Dhito bersama pendukung daftar ke KPU Kediri.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA JatimHanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito dan Dewi Mari Ulfa resmi mendaftar untuk kontestasi Pilkada Kediri 2024. Ada beberapa program prioritas yang telah disepakati bersama, mulai makan bergizi untuk PAUD hingga revitalisasi pasar.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Mas Dhito mengungkapkan bahwa apabila terpilih kembali akan melakukan program makanan bergizi. Total sasaran makan bergizi ini diperuntukkan bagi 30 ribu siswa-siswi PAUD.

"Kita mulai siswi PAUD, mengingat program pemerintah pusat dan program presiden terpilih adalah makan bergizi dan makan siang gratis. Kami harus melanjutkan itu kalau nanti kami diberikan mandat. Kami adalah perpanjangan tangan presiden," ujar Mas Dhito, Selasa 27 Agustus 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Selain itu, program prioritas lain adalah perbaikan infrastruktur akan tetap berlanjut. Selanjutnya, pupuk tersedia petani bahagia, lalu kekuatan desa untuk sejahtera.

Mas Dhito menerangkan, desa sejahtera tidak melulu mesti diberikan uang hibah. Desa sejahtera harus diberikan pemantik karena setiap desa berbeda potensinya.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

"Ada desa wisata, ada desa yang memang komunitasnya adalah Poktan. Jadi kita klastering, kita lihat desa-desa tersebut," ujarnya.

Perihal revitalisasi pasar, Mas Dhito mengatakan sudah menyelesaikan revitalisasi Pasar Wates hari ini. Selanjutnya Pasar Ngadiluwih, berlanjut ke Pasar Gurah.

Halaman Selanjutnya
img_title