3 Tugas Utama Gus Fawait dari PPP setelah Direkomendasi di Pilbup Jember

Gus Fawait terima rekomendasi dari PPP untuk Pilbup Jember.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerbitkan surat tugas yang diberikan kepada Muhammad Fawait untuk maju di Pilkada Jember 2024 mendatang. Setelah menerima rekomendasi, Gus Fawait diminta PPP untuk melakukan setidaknya tiga tugas utama untuk pemenangan di Pilkada Jember. 

Swandy Firdaus Siap Beri Perhatian Nasib Buruh, Pendidikan hingga Atlet

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur Mujahid Ansori mengatakan, setidaknya tiga tugas utama yang diintruksikan PPP kepada Gus Fawait di Pilbub Jember. Yakni membangun koalisi, memilih calon wakil bupati yang akan mendampingi, serta menaikkan elektabilitas dirinya di Pilkada Jember. 

“Maka dari tiga hal ini akan menjadi kajian DPP untuk merekomendasi. Kalau koalisinya sudah jelas, terus pasangannya sudah jelas, tentu baru rekomendasi. Sekarang masih dikasih surat penugasan,” kata Mujahid saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Senin, 15 Juli 2024. 

Kemiskinan hingga Pendidikan Jadi Atensi Multazam selama Jabat Anggota DPRD Jatim

Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya itu mengatakan, ada dua alasan kenapa PPP lebih memilih memberikan surat tugas kepada Gus Fawait ketimbang calon lain di Pilkada Jember. Yakni alasan ideologi dan alasan rasional 

"Alasan ideologis, beliau ini, kan, santri. Karena santri, ya, ada kedekatan lah dengan PPP," ujar Mujahid. 

Kelas Inklusi Kekurangan Guru, DPRD Jatim Minta Pemerintah Adil Layani Anak Kebutuhan Khusus

Sedangkan untuk alasan rasional, kata dia, karena Gus Fawait dianggap sangat matang di dunia politik dan pemerintahan. Apalagi saat ini posisinya memegang jabatan sebagai anggota DPRD Jatim dua periode dengan usia yang masih muda. 

"Beliau anak muda yang energik, punya wawasan kreatif kemudian anak muda yang aktivis partai politik," tutur Mujahid. 

Halaman Selanjutnya
img_title