Sukses Kembangkan Inovasi Ekraf dan Pariwisata, Menparekraf Beri Penghargaan Kabupaten Gresik

Menparekraf beri penghargaan ke Sekda Gresik Achmad Washil
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Kabupaten Gresik terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf). Upaya ini mendapat penghargaan dari salah satu stasiun TV swasta nasional dalam kategori Apresiasi Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Lingkungan Jadi Atensi Sataretan Sumenep Berdaya

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil, pada hari Rabu, 11 September 2024 malam.

Achmad Washil menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Kabupaten Gresik. Menurutnya, dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat menjadi fondasi penting dalam pengembangan Ekraf dan pariwisata.

Bus Sleeper AKAP dan Pariwisata Juragan99 Trans Kini Dilengkapi Fitur Hiburan Interaktif

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Gresik yang selalu mendukung setiap langkah kami dalam mengembangkan Ekraf dan pariwisata. Terima kasih juga kepada Kompas TV atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini tentunya menjadi pendorong semangat bagi kami untuk terus maju," ujarnya.

Sebagai salah satu Kabupaten yang dikenal menjadi pusat industri, Gresik juga memperlihatkan perkembangan yang pesat dalam sektor ekonomi kreatif. Melalui program Nawa Karsa, Pemkab Gresik mengembangkan berbagai program inovatif.

Bupati Gresik Resmikan Gedung IPKT RSUD Ibnu Sina, Layanan Kesehatan Penderita Kanker

Salah satu program tersebut adalah Gresik Gema Karya, yang bertujuan untuk membangun jaringan komunitas anak muda berwirausaha. Program ini mendorong anak-anak muda Gresik untuk menciptakan produk kreatif berdaya saing, sehingga menjadi penggerak utama inovasi lokal.

Selain itu, inisiatif Gresik Komik (Kolaborasi Milenial Kreatif) mempertemukan para seniman, videografer, fotografer, dan perancang busana untuk menciptakan karya yang mempromosikan potensi lokal melalui media kreatif.

Halaman Selanjutnya
img_title