Penjelasan Megawati Soal Sikap Tegas PDIP Tolak Timnas Israel

Megawati diapit dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo
Sumber :
  • Viva

Jatim – Gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 menyita perhatian banyak pihak. Keputusan yang diambil FIFA itu telah membuat para pecinta sepakbola sedih dan menggagalkan impian para pemain untuk merumput di ajang bergengsi kelas dunia.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak terlepas dari akar sejarahnya. Meski sejumlah pihak menyambut baik ajang itu, namun tak jarang pula banyak yang menghujat karena bersikukuh menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

Salah satunya sikap tegas yang diambil PDI Perjuangan. Mereka menolak keras kedatangan Timnas yang hingga kini belum memerdekakan Palestina. Ragam asumsi positif maupun negatif bertebaran di media sosial.

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan penjelasan terkait partainya yang menolak kedatangan Tim Nasional Israel ke Indonesia. Penjelasan Megawati tersebut juga membela Ganjar Pranowo yang teguh memegang ideologi bangsa.

Megawati memahami bahwa ada upaya mempolitisasi isu itu untuk mempertanyakan elektabilitas Ganjar Pranowo, yang ingin dicalonkan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Megawati sebenarnya berharap media massa di Indonesia memberi penjelasan soal latar belakang sebenarnya terkait penolakan Timnas Israel tersebut.

Menurut Megawati, keputusan menolak Timnas Sepakbola Israel telah membuat FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Banyak pihak yang menyesalkan, hanya melihat isu itu sebagai sepakbola semata. 

Halaman Selanjutnya
img_title