Pemanjat Tebing Indonesia Cetak Rekor Dunia, Jokowi: Selamat

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Veddriq Leonardo
Sumber :
  • Viva

JatimPemanjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, baru saja mencatat sejarah dengan mengukir rekor dunia baru, yakni mampu panjat dinding setinggi 15 meter dengan waktu di bawah 5 detik.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Atas prestasi tersebut, Veddriq mendapatkan pujian dari Presiden RI, Joko Widodo atas prestasi di kancah internasional itu. 

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat. Prestasi para atlet panjat tebing ini akan menjadi modal kuat Indonesia menghadapi Olimpiade 2024 di Paris," kata Jokowi lewat akun Instagram resmi miliknya, Senin 1 Mei 2023.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Veddriq Leonardo meraih rekor itu pada babak kualifikasi kategori speed di Kejuaraan Dunia International Federation Of Sport Climbing 2023 di Seoul, Korea Selatan, Jumat lalu 28 April 2023.  

Ia kemudian menyempurnakan rekor itu dengan meraih medali emas pada babak final mengalahkan dua atlet panjat tebing Tiongkok.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Pada kejuaraan ini, atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi juga meraih medali perunggu untuk nomor Speed Putri di bawah dua atlet Polandia.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Atlet Panjat Tebing Indonesia Cetak Rekor Dunia Jadi Sorotan Jokowihttps://www.viva.co.id/sport/gelanggang/1596321-atlet-panjat-tebing-indonesia-cetak-rekor-dunia-jadi-sorotan-jokowi