Ini Pistol yang Digunakan Pelaku Menembaki Gedung MUI

Pistol yang diduga digunakan OTK menembak kantor MUI Pusat.
Sumber :
  • viva.co.id/istimewa

Jatim –Penembakan brutal terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. Senjata api yang diduga digunakan pelaku untuk menembaki Gedung MUI juga dikabarkan telah ditemukan.

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

Kini sepucuk senjata api yang dipakai pelaku telah diamankan oleh polisi. Jenis senpi itu masih didalami. 

"Dugaannya begitu (barang bukti pistol yang ditemukan milik pelaku)," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin kepada wartawan, dikutip dari VIVA.

Derita Palestina, MUI: Aksi Bantuan Lebih Dibutuhkan Ketimbang Seruan Boikot

Dari foto yang didapat, senjata api yang dipakai pelaku berkelir hitam, nampak tidak terlalu besar dan terlihat senpi masih sangat mulus. Sementara itu, menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto senjata tersebut adalah airsoft gun. 

"Namun masih akan didalami lebih lanjut lagi," kata Karyoto.

Setubuhi Gadis 15 Tahun sambil Nyabu, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Sebelumnya diberitakan, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh. 

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip VIVA dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title