Sebabkan Kecelakaan, Polisi Tidur di Jalan A Yani Nganjuk Dilandaikan

Penampakan polisi tidur di Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur Siddiq Yusuf/Viva Jatim

Jatim – Polisi tidur yang baru dibangun di Jalan A Yani, Kabupaten Nganjuk sejatinya dibuat untuk mencegah balap liar dan agar pengendara menikmati wisata disepanjang jalan tersebut.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Namun, sejumlah warga Nganjuk menilai pembangunan polisi tidur tersebut harus disosialisaikan terlebih dahulu. 

Dalam potongan video yang telah berdedar di Facebook, memperlihatkan polisi tidur yang berada di Jalan A. Yani Nganjuk itu juga menyebabkan banyak pengendara motor terjatuh. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Video tersebut kini ramai tanggapan di kolom komentar. Hingga kini video itu dikomentari hampir 500 orang, Jumat 12 Mei 2023.

"Polisi tidur tersebut terlalu mendadak bagi masyarakat. Harusnya disosialisasikan dulu, satu minggu atau satu bulan sehingga ada kesiapan berkendara di jalan tersebut. Intinya kurang pemberitahuan," ungkap Topan Ali saat dihubungi Viva Jatim.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

"Wong Jalan protokol kok di kasih gunungan. Jika memang banyak balapan liar ya dijaga saja atau gerakkan team khusus untuk menertibkan itu. Polisi tidur malah membahayakan dan mengorbankan jiwa raga keluarga kita," tulis Netizen yang bernama Ramaditya Nadhirrizky Verdianto.

“Sakdurunge diwehi polisi tidur ora tau enek kecelakaan. Mboso di wehi polisi tidur malah akeh kecelakaan. Sebelum dipasang polisi tidur tidak pernah ada kecelakaan, setelah dipasang polisi tidur malah banyak kecelakaan,” kata Netizen bernama Rukin.

Halaman Selanjutnya
img_title