Gerindra: Muhaimin Iskandar Layak Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Ketum PKB Cak Imin bertemu dengan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • viva.co.id

Usai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menandatangani piagam untuk membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), kini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar semakin sering bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sangat layak jadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Pak Muhaimin sangat layak untuk untuk menjadi calon wakil presidennya Pak Prabowo karena PKB adalah satu-satunya partai yang sekarang mau bekerja sama dengan Gerindra dalam hal pencalonan presiden," ujar Muzani di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023 dikutip dari VIVA.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Dalam kesempatan itu juga, Muzani mengatakan perjanjian antara partai Gerindra dan PKB memang mengamanatkan kedua ketua umum itu untuk menentukan capres-cawapres koalisi. Dia juga menuturkan Prabowo sudah memiliki opsi cawapresnya. Namun, Muzani mengaku belum mengetahuinya.

"Di kantongnya Pak Prabowo ada banyak nama tapi saya enggak pernah ngintip isi kantongnya siapa saja," katanya.

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Muzani pun mengaku terdapat parpol non parlemen yang akan segera menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai capres. Namun, dia masih enggan menyebutkan.

"Nanti teman-teman akan mengetahui mana saja partai yg non seat di DPR akan mendeklarasikan ke Pak Prabowo," tuturnya.