Vokalis Kangen Band, dari Jualan Cendol hingga Nyaleg DPR RI

Mahesa Andika Setiawan, Vokalis Kangen Band
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Siapa sih kaum muda era tahun 2000-an yang tak kenal dengan nama Kangen Band? Tak hanya terkenal, grup band yang satu ini sempat diganderungi kaum muda lantaran karya-karyanya yang easy listening dan mudah melekat di ingatan orang.

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

Mahesa Andika Setiawan, adalah vokalis andalan Kangen Band kala itu. Sebelum ia tenar menjadi influencer kalangan muda, hidupnya dimulai dengan berjualan cendol. Ini dilakukan demi membiayai rekaman band yang didirikan bersama teman-temannya.

Pria dengan julukan Babang Tamvan itu mengaku tak pernah malu untuk berjualan cendol. Andika sendiri merupakan anak yatim piatu. Bahkan, ia kerap didera masalah bertubi-tubi hingga membuatnya harus mendekam di balik jeruji besi berkali-kali.

Raup Ratusan Ribu Suara, Mas Ibas Ucapkan Terima Kasih ke Pemilih

Pada 4 Juli 2005 lalu, Andika membentuk grup band bernama Kangen Band yang beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy. Kangen Band mulai merilis album pada tahun 2007. Nama mereka langsung meroket dengan lagu-lagu yang easy listening dan mudah melekat di ingatan orang.

Andika bersama bandnya kemudian terus berkarya hingga berhasil menelurkan lima album sampai tahun 2011. Produktivitas mereka memang sangat laju, dan tak ada album mereka yang tak naik daun.

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Namun, pada 22 Juni 2012 lalu, Andika memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kangen Band. Ia memutuskan untuk mengejar impiannya dalam bersolo karier.

Pada Maret 2015, Andika dan Dodhy membentuk band Kangen Lagi dan meluncurkan album dengan tajuk Juleha. Tetapi sayang, band yang mereka bentuk dibubarkan oleh label karena ada masalah tidak terselesaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title