Jokowi Respon Kritik Anies Baswedan terhadap Program Subsidi Mobil Listrik Pemerintah

Presiden Jokowi di acara Puncak Musra Indonesia
Sumber :
  • Viva

Jatim – Kritik menohok terkait program subsidi mobil listrik yang dilakukan oleh pemerintah dilontarkan oleh bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Anies Baswedan ikut memberikan kritikan tersebut.

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Atas kritikan tersebut mendapatkan respon dari petinggi negara Indonesia, tidak terkecuali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri. Jokowi hanya melemparkan senyum hingga mengangkat kedua tangannya ketika diminta tanggapannya soal kritikan dari Anies Baswedan terkait subsidi mobil listrik.

Jokowi kemudian disinggung terkait program subsidi mobil listrik jika Anies Baswedan terpilih menjadi pemimpin negara Indonesia selanjutnya.

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

"Kemarin pak Anies menyerang program subsidi mobil listrik yang bapak luncurkan. Apakah bapak khawatir Pak Anies tidak melanjutkan program bapak ke depan?," ujar wartawan kepada Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat dikutip Senin 15 Mei 2023.

Atas pertanyaan tersebut, Jokowi hanya melemparkan senyuman kepada wartawan sembari mengangkat kedua tangannya dan langsung berbalik arah tak berbicara apapun. 

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyindir kebijakan subsidi mobil listrik. Menurutnya, subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah juga salah sasaran.

Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title