Atlet Angkat Besi Indonesia Tsabitha Sumbang Emas SEA Games 2023

Tsabitha Alfiah Ramadani memamerkan medali emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Antara

JatimPundi-pundi medali emas Indonesia  bertambah  setelah Atlet angkat besi Tsabitha Alfiah Ramadani berhasil menjadi yang terbaik di kelas 64kg putri SEA Games 2023 Kamboja di National Olympic Stadium, Senin 15 Mei 2023.

Siswa Sampoerna Academy Sabet 42 Medali Emas dan 47 Perak di World Scholar's Cup 2023

Tsabitha bersaing dengan tiga lifter lain yakni Roeun Sreynith asal Kamboja, Nur Syazwani Radzi dari Malaysia, dan pesaing terberat asal Vietnam Thi Thu Uyen Dinh.

Sebelum persaingan dimulai, Tsabitha mendaftarkan angkatan snatch di angka 83kg. Nominal tersebut menempatkan lifter kelahiran 23 Desember 2000 itu di urutan ketiga saat beraksi.

Luar Biasa, Muhammad Sejahtera Dwi Putra Kembali Sabet Medali Emas Asian Games 2022

Kemudian Nur Syazwani yang tampil kedua berhasil mengangkat beban tertinggi 80kg. Tsabitha pun harus menambah beban menjadi 92kg. Sayang, ia gagal pada angkatan pertama.

Setelah itu, dia kembali mencoba melakukan angkatan snatch dengan beban yang sama. Tsabitha tampak lebih siap dan akhirnya mulus mengangkat beban tersebut.

Deretan Fakta Menarik Mike Tyson, Pernah 5 Tahun Menahan Hubungan Seks

Melihat Tsabitha mulus, Thi Thu Uyen Dinh berhasil membalas dengan angkatan 93kg. Kemudian menaikkan beban menjadi 96kg.

Mau tidak mau, Tsabitha pun harus melewati angka tersebut dan berhasil dengan angkatan 97kg yang sekaligus menjadi angkatan snatch terbaiknya.

Halaman Selanjutnya
img_title