Disebut Kiai Anwar Iskandar Asli Anak NU, Sadad Siap Perjuangkan Aspirasi Nahdliyin

Anwar Sadad saat Menyalami KH Anwar Iskandar
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

JatimWakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Anwar Iskandar, menyebut Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim, sebagai salah satu kader NU yang berjuang melalui dunia politik. Sadad merespons apik panggilan Kiai Anwar itu dan siap memperjuangkan aspirasi warga NU dan Nahdliyin.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Kiai Anwar menegaskan, NU tidak cawe-cawe dalam urusan politik praktis. Itu bagiannya partai politik. Nah, agar kepentingan bangsa berjalan sesuai ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah, maka sangat penting bagi kader NU untuk berperan aktif di lajur politik praktis.

Menurut Kiai Anwar, saat ini banyak kader NU yang terjun di dunia politik. Bahkan, beberapa di antaranya memegang pucuk pimpinan partai nasionalis. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien, Kota Kediri, itu lantas menyebut contoh Anwar Sadad, yang kini menjadi Ketua DPD Gerindra Jatim.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

"Gerindra ada [kader NU], mana Anwar Sadad. Lha, ini anak kita, ini anak NU asli," kata Kiai Anwar saat menyampaikan sambutan di acara Halal Bihalal Pengurus Wilayah NU Jawa Timur di Surabaya, Selasa kemarin.

"Kalau urusan politik praktis, ya, kepimpinan partai, dan orang orang kita banyak yang di partai partai itu , datang saja ke sana. Itu saudara kita bersama, saudara sekandung ,  bukan saudara tiri, saudara kandung seayah seibu," imbuhnya.

Gelar Tadarus Politik Milenial, Begini Jawaban Gus Sadad saat Ditanya Politik Transaksional

Sadad yang juga hadir di acara tersebut langsung merespons dan mengucapkan, "Siap, Kiai."

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menyampaikan bahwa di Gerindra kini banyak kader NU. Karena itu, Sadad mengaku selama ini kerap menerima audiensi dari Nahdliyin dan menyerap aspirasi mereka. Kepentingan masyarakat yang sejalan dengan NU juga diperjuangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title