Bupati Sumenep Temui Menteri Perhubungan, Bahas Kereta Api Madura

Bupati Sumenep Achmad Fauzi temui Menteri Perhubungan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimBupati Sumenep Achmad Fauzi menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta pada Rabu, 17 Mei 2023. Hal itu dilakukan guna memperjuangkan aspirasi masyarakat perihal reaktivasi jalur Kereta Api Madura.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Di hadapan menteri, Bupati Fauzi menegaskan bahwa dengan dihidupkannya kembali jalur kereta api, akan mampu mengurai kemacetan yang kian panjang. Sehingga pengiriman logistik semakin efisien.

“Alhamdulillah respons Pak Menteri semuanya positif. Insya Allah apa yang menjadi keinginan masyarakat Madura, bisa segera terealisasi,” kata Fauzi, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis, 18 Mei 2023.

ASN Bisa WFH 16-17 April 2024, Menhub RI: Perkuat Manajemen Arus Balik Lebaran

Fauzi mengingatkan, reaktivasi kereta Madura merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019. Karenanya, realisasi aturan tersebut harus terus disuarakan.

“Biar isunya tidak dingin,” ujarnya.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

Selain reaktivasi kereta, pertemuan dengan Menhub turut membahas pengembangan moda transportasi lain, yakni laut dan udara. Untuk transportasi laut, Fauzi mengusulkan ada penambahan armada kapal yang melayani pelayaran ke pulau-pulau di Sumenep.

Keberadaan tol laut itu dinilai penting, lantaran dapat meningkatkan konektivitas antarwilayah, sehingga kegiatan pengiriman logistik bisa menjadi lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title