Prabowo Subianto Jadi Korban Kecelakaan Bus DPRD Kota Surabaya vs Truk

Bus DPRD Kota Surabaya terlibat Laka di Tol Pasuruan-Probolinggo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimBus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya yang membawa rombingan pelajar SMA di Surabaya menabrak pantat truk Fuso di KM 812 Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur. Insiden tersebut terjadi pada Kamis, 18 Mei 2023.

Hindari Motor, Bus Trans Jatim Terguling di Mojokerto

Berdasarkan data diperoleh dari Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, kecelakaan itu menyebabkan enam orang mengalami luka-luka. Salah satunya Prabowo Subianto, warga Sidosermo, Surabaya, yang mengalami luka robek di bagian pelipis dan diindikasikan patah tulang.

Korban luka lainnya yaitu Ali Akbar Satria Pratama, warga Sukolilo, Surabaya, yang mengalami luka robek di bagian kepala dan dagu; Faza Ismail, warga Perumdos ITS Surabaya, mengalami luka di bagian dagu dan nyeri kaki; dan Moch Hisam Fa'ali, warga Sedati, Kabupaten Sidoarjo, alami luka lecet di kaki kiri.

Kecelakaan Maut Terjadi di Duduksampeyan Gresik, Kenek Asal Malang Tewas

Lalu Syafiq Moch, warga Taman Baru, Kabupaten Banyuwangi, yang mengalami luka ringan di bagian kaki sebelah kanan. Adapun pengemudi bus, Puji Kuswanto, mengalami patah kaki bagian kanan dan luka di pelipis kiri.

Berdasarkan data itu pula, dijelaskan bahwa kecelakaan tersebut berawal ketika bus melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya pada Kamis pagi. Sesampai di KM 812, bus yang melaju di Lajur 2 menabrak pantat truk Fuso yang berada di depan dan berjalan di jalur yang sama.

Laka Lantas di Depan Mapolda Jatim Surabaya, Korban Terkapar Tak Sadarkan Diri

"[Bus] Mengangkut rombongan sekolah," kata Kepala Unit Patroli Jalan Raya 4 pada Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi Suprihanto, dikonfirmasi wartawan.

Diduga, sopir mengantuk sehingga tak konsentrasi lalu menabrak pantat truk yang melaju di depannya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Cuma, bagian depan bus mengalami rusak parah.

Halaman Selanjutnya
img_title