Bangkrut, Toko Buku Gunung Agung Ditutup Akhir Tahun 2023

Toko buku Gunung Agung
Sumber :
  • Viva

JatimPT GA Tiga Belas yang membawahi Toko Buku Gunung Agung, memutuskan untuk merencanakan penutupan seluruh toko/outlet pada akhir tahun 2023 mendatang. Penutupan toko ini merupakan yang tersisa dari penutupan toko pada tahun 2020. 

Sejarah Toko Buku Gunung Agung, Toko Buku Legendaris yang akan Tutup di Usia 70 Tahun

Iihak Direksi PT GA menjelaskan, Perusahan tidak bisa bertahan terutama dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar. Maka, keputusan tersebut terpaksa diambil oleh perusahaan.

Sejak era pandemic COVID-19, PT GA telah melakukan langkah efisiensi, diantaranya dengan menutup toko/outlet yang tersebar di beberapa kota, seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Jakarta dan Bekasi.

Serap Ribuan Tenaga Kerja, Pj Gubernur Jatim Adhy Lakukan Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan

"Karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak tahun 2013," ujar pihak Direksi PT GA dalam keterangannya, Minggu, 21 Mei 2023.

Pihak Direksi menjelaskan, hal itu dilakukan demi menjaga kelangsungan usaha dan mengatasi kerugian usaha, akibat permasalahan beban biaya operasional yang besar. 

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Terlebih, hal itu dinilai sudah tidak sebanding dengan pencapaian penjualan usaha setiap tahunnya. Di mana, hal itu dirasa semakin berat, terutama dengan terjadinya wabah pandemi COVID-19 pada awal tahun 2020 lalu.

Dengan demikian, penutupan toko/outlet yang terjadi pada tahun 2020 bukan merupakan penutupan toko/outlet yang terakhir. 

Halaman Selanjutnya
img_title