Nasdem tak Ambil Pusing Kritikan Elit PDIP terhadap Anies Baswedan, Masyarakat yang Menilai

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari
Sumber :
  • Viva

JatimAnies Baswedan kerap dikritik oleh elit politik PDIP. Namun, Partai Nasdem tidak ambil pusing atas kritikan terhadap calon presiden dari koalisi perubahan itu. 

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari. Ia mengatakan bahwa semua kritik terhadap Anies bisa disampaikan, tapi publik bisa menilai sendiri nantinya.  

“Ya menurut saya kritik mengkritik itu sehat-sehat saja berdasarkan kepada fakta dan data yang valid. Oleh karena itu silakan saja kalau ada yang mau mengkritik Pak Anies. Nanti tinggal kita kemudian telusuri data dan fakta mana yang kemudian bisa kita pertanggungjawabkan terkait dengan kritik yang disampaikan,” kata Taufik, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023. 

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Politikus yang akrab disapa Tobas itu menyebut kritik ataupun gagasan dan pendapat, lebih baik dibalas dengan hal serupa. Asal bisa dipertanggungjawabkan. Dia sendiri mengaku tak setuju jika gagasan dibalas dengan melaporkan ke kepolisian 

“Kalau dikaitkan dengan apa yang kita tadi bahas di awal, kritik lebih baik dibandingkan, jangan kita malah membawa persoalan perbedaan pendapat ini kepada laporan-laporan kepolisian,” kata Tobas.  

4 Kunci Penentu Suara PKB Melambung, 1 Faktor Dukungan NU Kultural

Sebelumnya, PDIP menilai kritik yang dilontarkan Anies Basdewan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya untuk menarik perhatian publik. 

Ketua PDIP Said Abdullah, mengatakan pernyataan Anies yang membandingkan infrasturuktur era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pemerintahan Jokowi hanya untuk menutupi kekurangannya selama memimpin DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title