Serangan Drone Hujani Moskow, Vladimir Putin: Aktivitas Teroris

Bangkai drone militer Ukraina usai ditembak jatuh di Moskow, Rusia
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim –Ibu Kota Rusia, Moskow menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak (drone) . Serangan drone terhadap infrastruktur sipil di Moskow merupakan "tanda yang jelas dari aktivitas teroris," ujar Presiden Rusia Vladimir Putin dilansir dari VIVA, Rabu 31 Mei 2023.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Menurut siaran pers yang dirilis Kremlin, Putin mengatakan bahwa Kiev memilih jalan yang berbeda, yakni mencoba mengintimidasi Rusia dan warganya, serta menyerang bangunan-bangunan tempat tinggal setempat. 

"Mereka memprovokasi kita untuk meniru tindakan. Mari kita lihat apa yang harus dilakukan mengenai hal itu," kata Putin.

27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan Usai Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu sebelumnya pada Selasa mengatakan bahwa angkatan bersenjata Rusia merespons "sekeras mungkin terhadap serangan teroris dari militan Ukraina."

ementara itu, pihak Ukraina membantah keterlibatan langsungnya dalam serangan di Moskow. Beberapa bangunan di Moskow mengalami kerusakan ringan akibat serangan drone pada dini hari, kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin, seraya menambahkan bahwa tidak ada laporan langsung mengenai korban luka serius.

ISIS Ancam Bunuh Presiden Rusia Putin gegara Marah Anggotanya Disiksa

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id 

Judul Artikel : Putin Sebut Serangan Drone di Moskow Merupakan Aktivitas Teroris

Halaman Selanjutnya
img_title