Argentina Tak Mau Remehkan Indonesia, Akui Kehebatan STY

Timnas Argentina Lolos ke Semifinal
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina kian mendekat. Sejumlah persiapan di Gelora Bung Karno, Jakarta sudah dilakukan. Termasuk mempersiapkan penjualan tiket bagi para pecinta sepakbola yang akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Namun demikian, meski Timnas Argentina menjadi tim raja dunia di rangking 1, pihaknya tetap tak ingin menganggap remeh Skuad Garuda. Sebab, Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia menaruh hormat pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Claudio Tapia menilai, juru taktik asal Korea Selatan itu sosok yang mempunyai kemampuan tinggi dalam mengelola tim sepakbola. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Meski peringkat Timnas Indonesia jauh di bawah Argentina, Tapia meyakini bahwa keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Garuda akan dapat menghadirkan perbedaan.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," papar Tapia, dikuti VIVA, Jumat, 2 Juni 2023. 

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Indonesia bukan satu-satunya negara Asia yang akan dihadapi Argentina pada pertengahan Juni mendatang.

Sebelum menghadapi timnas Indonesia, skuad Albiceleste akan terlebih dulu bermain melawan timnas Australia di China pada 15 Juni.

Halaman Selanjutnya
img_title