Ribuan Masyarakat Padati Ngaji Kebangsaan Gus Iqdam

Suasana Ngaji Kebangsaan bersama Gus Iqdam.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Pengasuh Majelis Sabilu Taubah, Agus Muhammad Iqdam Kholid atau yang kerap disapa Gus Iqdam menyita ribuan masyarakat Trenggalek hadir memadati Ngaji Kebangsaan. Kegiatan tersebut dalam rangka Konfercab IPNU ke XX dan IPPNU Trenggalek ke-XIX.

FL2SN Trenggalek 2024 Resmi Dibuka, Mas Syah: Upaya Cari Bibit Berprestasi

Pantauan Viva Jatim, jamaah yang memadati  tidak hanya kalangan tua, bahkan mayoritas generasi millenial dengan saksama mendengarkan hingga selesai. Meski sempat turun hujan, ribuan jamaah tetap bertahan.

Salah satu jamaah, Ahmad Zainul Mustofa menjelaskan senang bermajelis ilmu maupun shalawat di berbagai acara. Terlebih dengan sosok pengisi mauidhoh kiai muda asal Desa Karanggayam, Srengat Kabupaten Blitar Jawa Timur ini.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

"Memang senang bermajelisan. Lalu, memang ngajinya Gus Iqdam itu enak," ungkap Ahmad Zainul Mustofa, di Pondok Pesantren Al-Anwar Pogalan Trenggalek, Jum'at 2 Juni 2023, kemarin.

Zainul mengaku, meski dari rumah yang cukup jauh dari luar kabupaten, benar-benar menantikan kehadiran beliau. Pria asal Desa Sambi, Kecamatan Bandung Tulungagung hadir dalam Ngaji Kebangsaan untuk mendengarkan petuah-petuah Gus Iqdam bersama teman-temannya.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

"Memang menyempatkan waktu kesini. Rombongan sekitar 9 teman dari bandung. Secara offline 4 kali, selebihnya mendengarkan secara online quotes viral di YouTube. Ini kali keempat, beberapa pernah di Blitar dan UIN satu kali," ujarnya.

Zainul menambahkan, sejauh ini selama ia mengikuti pesan tausiyah Gus Iqdam sangat mengena di kalangan millenial. Beliau mampu menyesuaikan perkembangan kekinian sering menyentil isu maupun kejadian viral yang sedang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title