Kecelakaan Kereta Api Paling Mematikan, Ratusan Orang di India Meninggal dan Terluka

Ilustrasi kecelakaan kereta api
Sumber :
  • Viva

Jatim – Korban kecelakaan kereta api terjadi di India yang menewaskan ratusan penumpang. Dikabarkan korban mencapai 288 orang tewas dan lebih dari 850 orang lainnya terluka dalam tabrakan yang mengerikan tersebut.

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Sebelumnya, dikutip dari VIVA Sabtu 3 Juni 2023 dikabarkan jumlah korban tewas hanya 207 orang. Akan tetapi setelah dilakukan penelusuran ke TKP korban tewas terus bertambah.

Masih dari sumber yang sama, kecelakaan kereta di negara bagian Odisha, India timur ini merupakan kecelakaan kereta api terparah di dunia dalam lebih dari 20 tahun dan paling mematikan di negara tersebut.

Pria di Mojokerto Tewas Tertabrak Kereta Api Dhoho, Tubuh Korban Hancur

Sudhanshu Sarangi, direktur jenderal Dinas Pemadam Kebakaran Odisha, mengatakan bahwa jumlah korban tewas yang telah mencapai 288 orang dan ratusan orang juga terluka dalam peristiwa tragis itu terjadi pada Jumat, 2 Juni 2023 malam waktu setempat itu. 

Saat ini pejabat-pejabat perkeretapian mengatakan bahwa korban jiwa diperkirakan akan terus bertambah.

Mobil Kesehatan Berpenumpang Bayi dan Ibu Habis Melahirkan Ini Terperosok Ke Sawah

India tidak asing dengan kecelakaan kereta api dan telah mengalami beberapa bencana, yang terburuk terjadi pada tahun 1981, ketika sebuah kereta tergelincir saat melintasi jembatan di Bihar dan jatuh ke sungai di bawahnya, menewaskan antara 800 dan 1.000 orang. 

Namun, kecelakaan hari Jumat ini diyakini sebagai yang terburuk sejak tahun 1990-an. Kepala sekretaris negara bagian Odisha, Pradeep Jena membenarkan bahwa sekitar 850 orang yang terluka telah dikirim ke rumah sakit setelah kecelakaan itu, yang terjadi sekitar 200 kilometer (125 mil) dari ibu kota negara bagian Bhubaneswar.

Halaman Selanjutnya
img_title