NBI dan Ustaz Hanan Attaki Kolaborasi Dakwah di Jember

Ustaz Hanan Attaki dan KH Sadid Jauhari didampingi Banser
Sumber :
  • Hady Mohammad/VIVA Jatim

Jatim – Da'i kondang Ustaz Hanan Attaki mengisi ceramah agama Kajian Jumat Mubarok oleh Majelis Dzikir Rotibul Haddad, di Masjid Riyadlus Sholihien Jalan Melati Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, pada Jumat malam, 2 Juni 2023.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Tiba di acara sekitar pukul 19.30, Ustaz Hanan Attaki langsung jadi rebutan foto selfie dari kalangan jemaah perempuan kajian ini. 

Jamaah meluber. Tak hanya memenuhi masjid, namun meluber hingga parkiran masjid. Hampir semua area parkir terpenuhi jamaah, yang mayoritas adalah mubibbin Ustaz Hanan Attaki.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Sebelum mengisi kajian, Ustaz Hanan Attaki sowan kepada Rais Syuriah PBNU, KH Sadid Jauhari yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Jember.

Kedatangannya ke Jember itu difasilitasi oleh Gus Mahathir Muhammad selaku Bendahara Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI).

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

"Alhamdulillah Kiai Sadid sangat sayang kepada Ustaz Hanan, banyak obrolan tentang penguatan dakwah, bahkan Kiai Sadid memerintahkan kami agar juga mampir di Pesantren keluarga beliau yang lain," ujar Gus Mahathir.

Sebelumnya pada 2022, Ustaz Hanan Attaki sempat mendapatkan penolakan, khususnya dari warga Nahdiyin hingga pemerintah daerah saat akan menggelar konser langit di Kabupaten Jember.

Halaman Selanjutnya
img_title