Siapkan Generasi Digital, SDG Jatim Bekali Santri Skill Fotografi dan Videografi di Tuban

Pelatihan fotografi dan videografi SDG Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimSimpatisan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam wadah Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur mengasah keterampilan dan kreativitas para santri di Pondok Pesantren Al Khikmah, Desa Sukosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Sabtu, 3 Juni 2023.

Dua Penganiaya Santri Ponpes Kediri hingga Tewas Divonis 6,5 Tahun Penjara

Sejumlah santri dibekali pelatihan fotografi dan videografi untuk mengelola konten-konten media sosial yang menarik dan positif. Di kesempatan ini, SDG Jatim menghadirkan Muhammad Rozikin sebagai pemateri yang memiliki pengalaman di berbagai media mainstream seperti TV maupun daring.

Sekretaris Wilayah SDG Jatim, Hamdan Muafi menjelaskan kesempatan ini adalah peluang para santri agar lebih melek terhadap perkembangan teknologi terutama konten-konten media sosial yang sedang ngetren pada era digital.

Ramah Lingkungan, Masjid Supangat Tuban Gunakan Listrik Tenaga Surya

"Pelatihan fotografi dan videografi ini merupakan bagian menjawab tantangan perkembangan zaman yang sudah makin kompleks. Apalagi di era digital ini maka rasa-rasanya perlu santri itu dibekali dengan seperti menguasai komputer, menguasai fotografi, cinematography, bahkan konten medsos," ucap Hamdan 

Para santri fokus memerhatikan setiap materi yang dibawakan oleh pemateri seperti dasar-dasar fotografi dan videografi, berbagai macam teknik pengambilan gambar, dan lain sebagainya hingga praktik memanfaatkan kamera maupun gawai.

Rumah Penampungan BBM Ilegal di Tuban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 19 Juta

Dia optimistis para santri mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten-konten positif, menarik nan berkualitas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

"Tujuannya sebenarnya ya sebagai bekal karena ini menjelang libur pesantren, maka dirumah itu kan banyak dengan aktivitas hp/gadget. Jadi santri itu harus maju lewat pelatihan ini," jelas Hamdan.

Halaman Selanjutnya
img_title