Dipuji Airlangga Soal Jalan Rusak Lampung, Gubernur Lampung Enggan Komentar

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Sumber :
  • Viva

JatimPujian datang dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi soal kucuran dana perbaikan jalan di Lampung. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat turun melihat jalan rusak hingga memberikan anggaran perbaikan jalan sejumlah Rp 800 miliar. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Arinal saat ditanyai soal pujian tersebut enggan menanggapi lebih lanjut. Sebab dia mengaku khawatir ada tafsir berbeda bila menanggapi pujian tersebut. 

"Sudah lah, kita bicara Golkar saja. Kita bicara politik, kita bicara masa depan. Nanti salah tafsir, salah penjelasan, salah itu akan menjadi polemik lagi," ujar Arinal kepada wartawan Minggu, 4 Juni 2023.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Diketahui, Arinal sendiri merupakan Ketua DPD Golkar Lampung. Lebih lanjut, dia mengatakan di semua provinsi jalan juga banyak yang mengalami kerusakan. 

"Semua provinsi di Indonesia kan mengalami hal yang sama (jalan rusak), tetapi Lampung ini kan sebagai persinggahan semua provinsi yang ada di Sumatera maupun Pulau Jawa dan Bali. Sehingga, tingkat kerusakannya kan lebih apa namanya, lebih cepat," jelasnya.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Menurutnya, kerusakan jalan di Lampung dipicu oleh kendaraan kendaraan bertonase besar. Maka dengan itu, dia berharap agar para pengusaha bisa lebih taat aturan bila menggunakan jalan di Lampung. 

"Ketertiban daripada para pengusaha, para angkutan transportasi yang berlokasi di desa, kabupaten, itu kan tonasenya kan tidak sesuai dengan aturan. Sehingga, ini lah yang sedang kita lakukan, bagaimana menata agar jalan itu tetap berfungsi dengan baik, pertumbuhan ekonominya meningkat tanpa harus ada kerusakan kerusakan yang mendasar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title