Argentina Serius Hadapi Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Setelah melakukan laga tanding dengan Timnas Australia di Cina, akhirnya Timnas Argentina mendarat di Jakarta. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Kehadiran Argentina ini disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat malam WIB, 16 Juni 2023. 

Pertarungan Timnas Indonesia kontra Timnas Argentina ini menurut Erick menjadi ajang untuk mengadu nyali, skill, mental dan taktik untuk belajar dari rangking 1 dunia.'

Ajak Warga Surabaya Dukung Timnas Indonesia di GBT, Wali Kota Eri Cahyadi: Ayo Sukseskan!

Meski tanpa kehadiran Lionel Messi, juara Piala Dunia 2022 ini tetap serius untuk menghadapi Tim Garuda.  Keseriusan ini  dapat dilihat dari ini Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia yang memboyong pemain kelas dunia yang pada saat itu ikut membela Argentina di Piala Dunia Qatar seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Julian Alvarez (Manchester City) dan Alexis Mac Allister (Liverpool).

Pengamat sepakbola Pangeran Siahaan menilai tanpa kehadiran Messi, pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina selain akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi penggemar sepakbola Indonesia, laga ini juga akan menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk belajar banyak dari juara piala dunia 2022.  

Trophy Piala Dunia U-17 Mampir di Surabaya, Erick Thohir Ajak Warga Pawai

Meski Messi Absen dalam laga tanding dengan Timnas Indonesia namun Pangeran menilai Timnas Argentina serius untuk bertanding di GBK. Ini dapat dilihat dari squad yang didatangkan yang hadir.

“Tim Argentina yang datang merupakan tim inti yang membawa Argentina menjadi juara dunia di Qatar tahun 2022 yang lalu. Memang ada beberapa pemain yang tak bisa hadir ke Indonesia karena liburan setelah mereka menyelesaikan Champions League," kata Pangeran.

Halaman Selanjutnya
img_title