Tim SAR Surabaya Akhirnya Temukan Pencari Ikan Meninggal Dunia di Sungai Bengawan Solo Gresik

Tim SAR Surabaya Akhirnya Temukan Pencari Ikan Meninggal Dunia
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim -Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, M. Hariyadi mengerahkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban pencari ikan yang tenggelam, Senin19 Juni 2023. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

“Kami mendapatkan laporan bahwa Minggu malam, ada saksi mata mendapati korban tenggelam dan disekitar lokasi terdapat perahu serta senter yang diperkirakan milik korban untuk mencari ikan” jelas Hariyadi.

Satu tim diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan water rescue untuk melaksanakan pencarian korban bersama dengan tim SAR Gabungan sejak pukul 07.00 WIB.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Pencarian hari pertama dilakukan dengan menyisir sungai dengan menggunakan perahu karet Basarnas, perahu karet BPBD Gresik, dan perahu karet BPBD Lamongan. 

Sekitar pukul 16.34 WIB, tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 35m dari lokasi awal kejadian tenggelamnya korban.

Hari Pertama, Tim SAR Terkendala Angin dan Ombak Cari Nelayan Trenggalek

"Setelah dievakuasi dari Sungai Bengawan Solo, korban dibawa ke Puskesmas Bungah Gresik" imbuh Hariyadi. 

Diketahui, korban atas Saipul warga Desa Kleco, Kabupaten Lamongan dilaporkan hilang saat menjaring ikan di Bendung Gerak Sembayat (BGS), tepatnya di Sungai Bengawan Solo Desa Sidomukti, Bungah, Gresik. 

Halaman Selanjutnya
img_title