Basarnas Surabaya Gelar Sarasehan dan Musyawarah Potensi SAR Se-Malang Raya

Sarasehan dan Musyawarah Potensi SAR
Sumber :
  • Humas Basarnas Surabaya

Malang, VIVA Jatim – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Muhamad Hariyadi membuka Sarasehan dan Musyawarah Potensi SAR se-Malang Raya, Jumat, 13 September 2024.

Tim Jatim Kalahkan Aceh 3-2 di Cabor Sepakbola PON 2024

Acara tersebut berlangsung dii Halaman Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu. Mengusung tema 'Optimalisasi Operasi SAR Melalui Peningkatan Peran Organisasi Potensi SAR'.

Dalam sambutannya, Hariyadi menjelaskan bahwa dilihat dari letak Geografisnya, Malang Raya mempunyai potensi terjadinya kecelakaan, bencana, dan musibah yang menginsyaratkan perlunya tugas pencarian dan pertolongan.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

“Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan sarasehan dan musyawarah potensi SAR ini dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas layanan jasa SAR bagi seluruh masyarakat” imbuhnya.

Setelah seremoni pembukaan, acara dilanjutkan dengan talkshow dengan menghadirkan  narasumber yakni Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi, Kalaksa BPBD Kabupaten Malang, R. Ichwanul Muslimin, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Sadono Irawan, dan Achmad Choirur Rochiim selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Talkshow dengan topik 'Kolaborasi Antar Lembaga dalam Operasi SAR' ini dipandu oleh salah satu Potensi SAR dari Bela Negara Rescue, Bapak Ganif. Adapun rangkaian acara setelah talkhow yaitu diskusi panel dengan materi terkait Operasi SAR dan Pembinaan Potensi SAR.

Kepala Seksi Sumber Daya Kantor SAR Surabaya, Wahyu Tri Agung, S.Sos. menjelaskan bahwa diskusi panel ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait operasi SAR dan pembinaan potensi kepada 99 peserta dari 65 instansi potensi SAR se Malang Raya yang hadir dalam kegiatan ini maupun potensi yang menonton melalui live streaming.

Halaman Selanjutnya
img_title