Kerjasama dengan Inggris, Wali Kota Surabaya Kembangkan Industri Kreatif Dolly dan Wisata Olahraga

Wali Kota Surabaya Kuatkan Kerjasama dengan Inggris
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins di ruang kerjanya, Rabu 21 Juni 2023.

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

Keduanya membahas soal hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pemerintah Kerajaan Inggris dalam mengembangkan kawasan Dolly dan rencana pengembangan wisata olahraga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

Di kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi turut mengajak Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia (RI) Teten Masduki bersama Owen Jenkins turun bersama, menilik industri kreatif hasil kerjasama sister city antara Kota Surabaya dengan Kota Liverpool di kawasan Dolly. 

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

"Hari ini kami akan melihat (hasil) yang sudah dilakukan dari hubungan sister city antara Surabaya dan Liverpool di Dolly. Bersama Pak Menteri (Teten Masduki) melihat beberapa titik yang sudah kita kolaborasikan dengan sister city Liverpool," kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Sebelum ke Dolly, Wali Kota Eri Cahyadi sempat mengucapkan terima kasih kepada Owen, karena sudah membantu banyak hal secara nyata yang dilakukan di kawasan Dolly, Surabaya. 

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Hasil hubungan sister city antara dua kota besar itu tak hanya menghasilkan pengembangan industri kreatif di kawasan Dolly. Akan tetapi juga ada hal lain, seperti membawa anak-anak Kota Surabaya berlatih sepak bola di Liverpool, di bidang pendidikan, pengembangan UMKM, dan mempelajari alur gempa bumi. 

"Saya matur nuwun dengan Mr. Owen telah menjalin hubungan sister city dengan Kota Surabaya hingga pada akhirnya ada kerjasama yang bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Wali Kota Eri. 

Halaman Selanjutnya
img_title