Hari Kedua, Pencarian ABK KM Barokah Terkendala Arus di Laut Selatan

Petugas tim gabungan melakukan pencarian.
Sumber :
  • Dokumen Damkar Tulungagung

Tulungagung, VIVA Jatim-Salah satu anak buah kapal (ABK) KM Barokah 3, Renggo Trisna Ornando (19) asal Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, yang hilang belum juga berhasil ditemukan. Petugas gabungan dalam melakukan pencaharian terkendala arus yang deras di laut selatan.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMKP) Kabupaten Tulungagung, Gatot Sunu Utomo menjelaskan ujung tombak pencarian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Basarnas. Namun pihaknya juga ikut menerjunkan anggota untuk bergabung mencari korban.

"Kendala yang kita alami dari arus (laut). Jadi belum bisa diketemukan karena arusnya cukup besar," ungkap Gatot Sunu saat dihubungi, Jum'at, 23 Juni 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Gatot menjelaskan pihaknya kemarin menerjunkan 3 anggota yang ikut bergabung bersama tim gabungan. Lalu, untuk hari ini juga sama 3 anggota dan ada tambahan 1 perahu karet untuk melebarkan area pencarian.

"Ada tambahan 1 perahu karet dari Basarnas, pencarian hingga tadi siang korban sampai saat ini belum ditemukan," imbuhnya.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Ia mengaku, tambahan satu perahu digunakan untuk saling membantu. Satu kapal karet menuju lokasi sekitar yang berada di seputaran utara So Sari berbatasan antara Tulungagung dengan Trenggalek. Satunya lagi menuju ke arah timur sesuai arus laut, kemungkinan besar korban terbawa arus.

"Radiusnya belum tahu, anggota Damkar 3 orang yang 2 ikut penyisiran di laut yang satunya ada di darat," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title