Buntut Pengeroyokan, Mahasiswa NTT di Malang Lakukan Aksi Sweeping

Suasana usai aksi sweeping mahasiswa NTT di Malang
Sumber :
  • Viva.co.id

Malang, VIVA Jatim – Seorang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Keisnael Murri (23) menjadi korban pengeroyokan hingga tewas. Insiden itu membuat mahasiswa yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sweeping untuk mencari pelaku, Minggu, 25 Juni 2023. 

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Aksi sweeping yang dilakukan mahasiswa NTT itu sempat membuat arus lalu lintas di kawasan Jalan Tlogomas, Kota Malang padat. Aksi sweeping ini juga memaksa warga setempat untuk berjala di setiap gang demi menjaga keamanan wilayah mereka. 

"Saat saya keluar tau tau sudah ramai. Kemudian mereka bubar setelah polisi datang," kata salah satu warga, Soni, seperti dikutip dari VIVA, Senin, 26 Juni 2023.

Buron 4 Bulan, Polisi Berhasil Bekuk Pengeroyok Petugas PLN di Mojokerto

Polresta Malang Kota tiba di lokasi untuk memastikan situasi kembali kondusif. Mereka menetralisir keadaan dengan membawa sejumlah mahasiswa menggunakan truk Dalmas. Massa dibawa ke persemayaman Gotong Royong untuk memberikan penghormatan terakhir pada korban.

"Mereka tadi coba sweeping cari pelaku itu, tapi sudah dibubarkan. Sekarang mereka dilokalisir di (Persemayaman) Gotong Royong melihat temannya yang meninggal itu, di rumah duka," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Aktivis Bertanya soal Politik, Gus Sadad Paparkan Pemikiran Gus Dur

Perwira yang akrab disapa Buher itu mengungkapkan bahwa telah membentuk tim gabungan bersama Kodim Kota Malang hingga Satpol PP Kota Malang. Tim ini bertugas melakukan patroli di sejumlah titik vital seperti di kampus, asrama, kos kosan. Dia ingin memastikan situasi Tlogomas kembali kondusif pasca ricuh aksi sweeping.

"Minta tolong warga juga jangan membesar besarkan, terus kirim berita yang memicu atau membangkitkan emosi orang. Ini bisa diselesaikan. Paling utama, kami juga membantu Polres Malang untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu," tutur Buher.

Halaman Selanjutnya
img_title