Anwar Sadad Jempoli Prestasi Polda Jatim: Terutama Mampu Cegah Trafficking

Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad, mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri), juga Kepolisian Daerah Jatim, yang mampu membuktikan fungsi pokoknya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Terbaru, Polda Jatim berhasil menindak dan mencegah praktik tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau trafficking.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Hal itu disampaikan Sadad di sela-sela mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, 1 Juli 2023. Hadir pula di acara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kepala Kejati Jatim Mia Amiati, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, dan lainnya.

“Polri telah membuktikan kerja kerasnya mencegah dan menindak kejahatan trafficking. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Gubernur Khofifah di Hara Bhayangkara ini memberikan penghargaan kepada Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman dan Dirreskrimum Kombes Pol Totok Suharyanto,” kata Sadad.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Memang, beberapa hari lalu Polda Jatim berhasil mengungkap kasus perdagangan orang yang melibatkan empat tersangka. Keempat tersangka berkomplot untuk mengirim pekerja migran secara ilegal untuk dipekerjakan sebagai scammer di Myanmar. Tujuh korban berhasil dirayu tersangka karena iming-iming gaji besar dan kerja nyaman. Ternyata, di Myanmar korban diperlakukan tak manusiawi.

Sebelumnya, Polda Jatim juga berhasil mengungkap dua kasus TPPO dengan korban pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI. “Tentu ini adalah kerja keras seluruh jajaran Polda Jatim di bawah komando Irjen Pol Toni Hermanto sebagai Kapolda,” ujar Sadad.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Ketua DPD Gerindra Jatim itu berharap, momentum Hari Bhayangkara semoga menjadi pelecut bagi Polri untuk lebih baik dan profesional. “Rakyat bergantung pada polri untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dalam keadaan tenteram, tertib, dan aman,” tandas Sadad.

Sejauh ini, lanjut anggota keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri itu, sinergi Polri dengan Pemerintah Provinsi Jatim telah terbukti berjalan dengan baik dan sangat efektif, terutama pada saat memuncaknya Pandemi COVID-19. “Karena itu, sebagai masyarakat Jatim, saya punya harapan besar Polri berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan di provinsi ini,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title