Kericuhan Terjadi saat Panji Gumilang Datangi Bareskrim, Begini Kronologinya

Panji Gumilang saat datangi Bareskrim
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimKericuhan terjadi saat Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang memenuhi panggilan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait dugaan penistaan agama di Gedung  Bareskrim Polri pada Senin, 3 Juli 2023.

Polda Jatim: Tak Tutup Kemungkinan Gus Samsudin Dijerat Pasal Penistaan Agama

Kronologi terjadinya kericuhan tersebut lantaran pengawal dari Panji Gumilang mendorong-dorong awak media ketika mendekati pintu masuk Lobi Bareskrim. Panji Gumilang saat itu masuk dari pintu pos jaga Gedung Mabes Polri dan dikawal sejumlah orang.

Panji Gumilang berjalan secara perlahan untuk bisa masuk ke dalam ruan Gedung Bareskrim guna memberikan keterangan kepada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Ribut dengan Jemaah Ustaz Syafiq Riza Basalamah, 5 Anggota Banser Lapor Polisi

Panji Gumilang tetap melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada awak media sebelum kemudian masuk ke gedung Bareskrim. Ia tidk sempat memberikan keterangan apa-apa. 

Sebelumnya diberitakan, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang sudah tiba di Jakarta. Rencananya, Panji akan dimintai keterangannya sebagai saksi kasus dugaan penistaan agama pada Senin, 3 Juli 2023. 

Ricuh Jelang Coblosan Pemilu 2024 di Sampang, Ini Pemicunya

“Seyogyanya Panji Gumilang kita undang tadi jam 9 atau 10. Namun sudah konfirmasi, yang bersangkutan sudah berada di Jakarta,” kata Djuhandani di Mabes Polri.

Diketahui, Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) melaporkan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ke Bareskrim Polri pada Jumat malam, 24 Juni 2023. Panji dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title