Kenali 8 Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun Kelor (Ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimDaun kelor (Moringa oleifera) merupakan bagian dari pohon kelor yang tumbuh di berbagai daerah tropis. Pohon ini telah lama digunakan dalam berbagai budaya sebagai bahan makanan dan obat tradisional.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Daun kelor mengandung sejumlah nutrisi yang penting dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Tak hanya itu, tanaman herbal ini sering kali dipakai sebagai obat herbal atau obat tradisional yang didukung oleh penelitian ilmiah.

Khasiat Daun Kelor

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

1. Kaya akan nutrisi: Daun kelor mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, protein, dan serat. Konsumsi daun kelor dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

2. Sumber antioksidan: Daun kelor mengandung senyawa polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

3. Mendukung sistem kekebalan tubuh: Kandungan vitamin C dan senyawa fitokimia dalam daun kelor dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Ini membantu melawan infeksi dan penyakit.

4. Menyehatkan kulit: Konsumsi daun kelor atau penggunaan ekstrak daun kelor pada kulit dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Antioksidan dan vitamin yang terkandung dalam daun kelor membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan, dan mempromosikan regenerasi sel kulit.

Halaman Selanjutnya
img_title