Lima Wisatawan Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang, Tim SAR Mulai Dikerahkan

Tim SAR Cari 3 WNI Dan 2 WNA di Pantai Jembatan Panjang Malang
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim –Dua Warga Negara Asing (WNA), dan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah berwisata di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, dilaporkan hilang tersapu ombak. Upaya pencarian terhadap kelima korban, terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan, di tengah kondisi cuaca buruk pada Sabtu, 8 Juli 2023.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

“Hari ini pukul 14.00 WIB tadi kami berangkatkan 1 tim menuju lokasi untuk lakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dengan jarak tempuh dari kantor kurang lebih 4 jam” jelas Kepala Kantor SAR Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), Muhamad Hariyadi. 

Berdasarkan laporan yang diterima, terdapat lima orang yang terseret ombak. Adapun dua korban merupakan mahasiswa asing yaitu Ana B.  (23) asal Spanyol dan warga Swis bernama Jana O. sedangkan tiga korban lainnya yaitu Made Indra, Bayu, dan Pendik merupakan Guide dan Tour Leader.  

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

Kronologi kejadian yang diterima Kantor SAR Surabaya yaitu awalnya 2 wisatawan asing ini melakukan paddle surfing namun karena air pasang akhirnya mereka terjebak di batu besar ditengah laut. Kemudian ketika 3 orang Guide dan tour leader berusaha menolong dengan menyusul ke batu tersebut, kelima korban tersapu ombak besar dan hingga kini keberadaannya belum dapat ditemukan.

“Sampai saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan dan pencarian di lokasi yakni Pos AL Sendangbiru, Polair Sendangbiru, Polsek dan Koramil Bantur serta PMI Kabupaten Malang” pungkas Hariyadi.

10 WNA Masuk DPT Tulungagung Dicoret