Menikmati Keindahan Pantai Soge, Hamparan Pasir Putih di Jalur JLS Pacitan

Pantai Soge Pacitan yang indah
Sumber :
  • Instagram/@pantaipacitan

Pacitan, VIVA Jatim –Tak ada kesulitan mengakses Pantai Soge. Pantai ini mempunyai jarak yang relatif dekat dari Kota Pacitan yaitu sekitar 30 kilometer (KM). 

H+4 Libur Lebaran, Jalur Wisata Trawas - Pacet Mojokerto Ramai Lancar

Lokasinya yang berada di pinggir jalur utama Jalan Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan Kota Pacitan dengan Kabupaten Trenggalek, Pantai Soge menawarkan wisata alam pantai yang menawan dengan pesona luar biasa.

Pantai Soge menambah kekayaan wahana wisata alam pantai Selatan di Pacitan, daerah yang dikenal dengan sebutan 1.001 Goa ini.

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Pantai Soge bisa diakses dari Kota Pacitan sekitar satu jam. Rute jalan yang dilalui sangat lebar dan lancar. Dari 30 KM badan yang dilalui menuju Pantai Soge, sekitar 7 sampai 8 KM di antaranya naik turun dan berkelok-kelok.

Tapi, pengunjung Pantai Soge tak perlu khawatir. Sebab, sepanjang 30 KM badan jalan menuju pantai tersebut kondisinya mulus. 

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

Yang unik dari Pantai Soge adalah pasirnya yang putih bersih, indah dan lokasinya berada di tepi jalan. Ini jadi pemandangan cukup langka. Biasanya pantai pasir putih lokasinya cukup tersembunyi.

Secara faktual, Kabupaten Pacitan memiliki deretan pantai-pantai pasir putih yang indah di area pesisir Pantai Selatan daerah ini. Misalnya, Pantai Klayar, Buyutan, Kasap, Srau, Watu Karung, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title