Percikan Api Mesin Blowing Sebabkan Pabrik Benang di Mojokerto Terbakar

Pabrik benang di Mojokerto terbakar akibat api mesin blowing
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Pabrik benang di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Mojokerto terbakar pada Selasa, 18 Juli 2023 malam. Kebakaran ini bertepatan dengan malam satu suro atau 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Seorang Petani Di Mojokerto Ditemukan Tewas Terpanggang di Lahan Tebu Milik PTPN

Kapolsek Jetis Kompol Sumaryanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian, ada karyawan melihat percikan api dari mesin blowing. Diduga percikan api itu menjadi pemicu kebakaran di ruang produksi pabrik benang milik UD Merak Utama Gloves.

"Pada saat karyawan bekerja di bagian operator mesin blowing melihat percikan api pada mesin Blowing dan percikan api tersebut jatuh di tumpukan bahan baku berupa kapas yang berada di sekitar area mesin blowing," katanya kepada Viva Jatim, Rabu, 19 Juli 2023 dini hari.

Pria Sayat Leher Mantan Istri di Mojokerto Ditetapkan Tersangka

Mengatahui hal itu, salah seorang karyawan bernama Soleh berlari melaporkan kejadian kebakaran  kepada Satpam, Hendro yang tengah berada di pos security.

"Hendro mengecek ke ruang produksi dan melihat api sudah membesar dan membakar seluruh bahan baku kapas. Selanjutnya Hendro menginformasikan kejadian tersebut ke Polsek Jetis," jelas Sumaryanto.

TP PKK Kediri Dorong Peran DWP Cetak Kualitas Pendidikan Generasi Bangsa

Sebanyak 4 Unit mobil kebakaran diterjunkan untuk memdamkan api. Dalam waktu sekejap, api membakar seluruh bahan baku kapas di ruangan produksi. Beruntunya api bisa dipadamkan sebelum menjalar ke ruangan lain.

"(Yang terbakar) seluruh bahan baku sarung tangan berupa kapas sekitar kurang lebih 1 ton. Atas kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Tafsir kerugian masih menyusul," ungkap Kapolsek Jetis.

Halaman Selanjutnya
img_title