PDIP, Gerindra dan PKB Unggul di Surabaya Menurut Survei Terbaru SSC

Penyampaian hasil survei terbaru Surabaya Survey Center (SSC)
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB menjadi tiga partai unggul di Kota Surabaya menurut survei Surabaya Survey Center (SSC) yang dilakukan menjelang Pemilu 2024 pada akhir Juni 2023 lalu. PDIP secara meyakinkan membubuhkan catatan prestisius menjadi partai yang paling dipilih.

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

Elektabilitas PDIP berada di posisi puncak dengan memperoleh angka sebesar 49,2%. Kemudian disusul oleh Gerindra yang mengantongi angka 8,6% dan PKB dengan angka 8,2% di urutan ketiga.

Sementara yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihan sebanyak 9%. PDIP mencatatkan hasil elektabilitas yang jauh terpaut dengan Partai Gerindra, PKB maupu partai yang lain.

27 PAC Gerindra Dukung Cak Dedi Maju Pilwali Surabaya 2024

Selain tiga posisi teratas tersebut, partai-partai lain mengikuti di urutan selanjutnya, seperti Demokrat dan Golkar dengan perolehan masing-masing 6,7% dan 5,4%, PKS dengan 3%, Nasdem 2,8%, dan PAN dengan 2,7%.

Lainnya, yakni Perindo 1,7%, PSI dan PPP keduanya 1%, sisanya seperti Partai Buruh, Gelora, PKN, Hanura, Garuda, PBB, dan Ummat sama-sama memperoleh 0,1%.

Jokowi Dimungkinkan Menjadi Penasehat Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto

Terkait dengan menjulangnya tingkat elektabilitas PDIP Surabaya ini, Ketua Umum DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan bahwa fakta hasil survei ini akan dijadikan kaca benggala untuk terus berbenah, bekerja keras dan bergerak bersama dengan semangat gotong royong.

“Kader PDIP tidak boleh takabur, hasil survei harus disikapi dengan rendah hati dan memcau semangat lebih besar lagi dalam membersamai masyarakat akar rumput," ujar Adi.

Halaman Selanjutnya
img_title