Petani Bawang Merah di Nganjuk Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Komunitas Petani Brambang Nganjuk dukung Gus Muhaimin Presiden
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Para petani bawang merah di Kabupaten Nganjuk kompak mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju sebagai Presiden tahun 2024

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Deklarasi dukungan itu berlangsung di Desa Mojorembun, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Suyitno, koordinator kegiatan deklarasi mengatakan, Gus Muhaimin sudah berpengalaman, baik di jajaran pemerintahan hingga legislatif. “Pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2009-2014, Wakil Ketua MPR RI dan sekarang menjabat Wakil Ketua DPR RI,” katanya.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Lebih lanjut Suyitno menyampaikan, Gus Muhaimin adalah sosok yang merakyat bisa mengayomi masyarakat kecil dan peduli terhadap petani.

“Gus Muhaimin selalu menyuarakan dan mendorong pemerintah agar terus meningkatkan bantuan benih dan pupuk yang dibutuhkan petani,” ungkapnya.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Menurut Suyitno, para petani bawang merah meyakini Gus Muhaimin mampu memimpin Indonesia yang semakin banyak tantangan dan akan bisa mensejahterakan petani bawang merah yang selama ini banyak menghadapi persoalan.

“Gus Muhaimin diharapkan mampu mendorong dan memfaslitasi generasi milineal Indonesia untuk terjun ke dunia pertanian. Karena pertanian di Indonesia harus ada generasi penerusnya di tengah arus global dan modernisasi,” pungkasnya.