Pertamina Jatimbalinus Gerojok Sejuta Tabung LPG 3kg Khusus Jawa Timur

LPG 3kg
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya , VIVA Jatim – Guna menambah pasokan LPG 3 kilogram (kg) di Jawa Timur, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menggelontorkan lebih dari satu juta tabung. Tepatnya berjumlah 1.023.511 tabung selama periode tanggal 25-31 Juli 2023.

Kasus Ratusan Gas Elpiji Dioplos di Tulungagung Masuk Babak Baru

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, tambahan pasokan ini untuk mempertebal stok LPG 3kg di 31.462 pangkalan resmi Pertamina. Sebagai langkah antisipasi menghadapai aksi panic buying masyarakat akibat beredar kabar terjadinya kelangkaan LPG 3kg sepekan terakhir.

"Tambahan pasokan ini diharapkan memberikan rasa tenang masyarakat dan meredakan isu LPG di beberapa kota atau kabupaten di Jawa Timur,” ujar Ahad.

Elpiji 3 Kg di Tuban Melonjak hingga Rp25 Ribu, Ini Faktornya

Ia menekankan, tambahan pasokan ini bukan berarti kondisi sedang tidak aman. Melainkan untuk memenuhi stok LPG 3kg di pangkalan yang mulai diserbu warga.

Ada delapan kabupaten di Jawa Timur yang menerima 100 persen hingga lebih tambahan tabung LPG 3kg. Antara lain, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Presiden Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Naik

"Seluruh Kota atau Kabupaten se-Jawa Timur mendapatkan tambahan pasokan LPG, namun jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan peningkatan permintaan di wilayah masing-masing,” tambah Ahad

Hal itu kata Ahad Rahedi, mengacu pada Keputusan Menteri ESDM No. 37.K/MG.01/MEM.M/2023 tanggal 27 Februari 2023 dalam rangka subsidi LPG tepat sasaran, pembelian LPG oleh individu yang termasuk kelompok konsumen penerima subsidi LPG dilakukan di Pangkalan Resmi Pertamina.

Halaman Selanjutnya
img_title