Ketua Dekopin Jatim Kecewa Acara Hari Koperasi di Jember tanpa Logo Koperasi

Hari Koperasi ke-76 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim - Hari Koperasi ke-76 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Alun-alun Kabupaten Jember, Kamis kemarin, dikritik oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Jawa Timur, Slamet. Ia melayangkan protes karena tak ada logo koperasi di acara tersebut.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ketua Umum Dekopin Indonesia Sri Untari Bisowarno, Ketua Dekopinwil Jatim, dan perwakilan kepala daerah se Jatim.

"Saya sebagai Ketua Dewan Koperasi wilayah Jatim, hadir atas undangan resmi Gubernur Jawa Timur," kata Slamet, Jumat, 28 Juli 2023.

Demokrat Jatim Soal Pilkada Trenggalek: Terus Dirembug

Dia menjelaskan, pada dasarnya Hari Koperasi Indonesia adalah milik gerakan. Pemerintah boleh merayakan tapi sifatnya turut serta.

"Karena peringatan hari puncak Koperasi ke-76 Provinsi Jawa Timur sudah kita laksanakan pada tanggal 24 Juli yang kita pusatkan di Kota Blitar," ujar Slamet.

Emil Rutin Kupatan di Durenan Trenggalek, Arumi Kangen Ketupat Ayam Lodho

Acara di Blitar juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, kepala daerah se Jatim, Kadis Koperasi, Dekopinda, dan gerakan koperasi se Jatim.

Dia mengatakan, tak ada masalah pemerintah melaksanakan acara Hari Koperasi, tapi harus melibatkan Dekopin sebagai wadah tunggal gerakan koperasi, sekaligus mitra pemerintah. Masalahnya lagi, lanjut Slamet, acara di Jember tanpa ada logo koperasi.

Halaman Selanjutnya
img_title