Ramai Ujian SIM Gagal 13 Kali di Gresik, Satlantas Anjurkan Pemohon Ikut Coaching Clinic

Viral Emak-emak Ngomel Anaknya 13 Kali Tak Lulus Ujian SIM
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Kasus ujian untuk mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) gagal hingga 13 kali ramai jadi perbincangan publik. Supaya peristiwa serupa tidak terulang, petugas Satlantas Polres Gresik menganjurkan para pemohon lebih dulu mengikuti coaching clinic.

Viral Biarawati Jualan Takjil, Netizen: Indonesiaku dalam Keberagaman

Diketahui, video curahan hati emak-emak bernama Marita viral di media sosial. Marita ngomel anaknya tidak kunjung mendapat SIM meski telah 13 kali menjalani tes Satlantas Polres Gresik.

Video dibuat tanggal 1 Agustus 2023 kemudian diunggah oleh akun Tiktok @seaghost0777 hingga akhirnya viral.

Luar Biasa, Orang Kaya di Malang Ini Bagi-bagi Uang Rp50 Ribu Setiap Hari Usai Tarawih

Lantas apa yang dimaksud dengan coaching clinic? dikutip dari berbagai sumber, coaching clinic adalah proses bimbingan singkat, berupa kegiatan yang berfungsi untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan peningkatan kinerja sumber daya manusia. Umumnya, kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan, workshop, kelas mentoring, dan terapi atau konseling.

Khusus pada permohonan SIM, coaching clinic berarti pelatihan singkat untuk menguasai ilmu berkendara serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah menerangkan, coaching clinic di tempatnya digelar setiap hari usai layanan pada waktu sore.

"Kita sebenarnya punya fasilitas coaching clinic, di sore hari itu ada pelatihan coaching clinic. Itu didampingi petugas kita," terang Agung melalui sambungan telepon kepada Viva Jatim, Rabu 2 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title