Pengisian Lima Jabatan Pemprov Jatim yang Kosong Harus Sesuai Mekanisme

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Lima jabatan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur masih mengalami kekosongan. Kelima posisi jabatan tersebut adalah Inspektur Provinsi Jatim, Kepala Biro Organisasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK), Kepala Bakorwil Malang, dan Kepala Biro Perekonomian. 

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

Untuk mengisi jabatan itu Pemprov Jatim pun membuka lima lowongan formasi jabatan eselon II yang telah diumumkan di website BKD Jatim bkd.jatimprov.go.id

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo berharap tahapan untuk mengisi pos jabatan tersebut harus sesuai mekanisme yang berlaku. Sehingga potensi SDM dapat berjalan maksimal ketika sudah menduduki jabatan itu. 

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan untuk pejabat pemprov menjalankan mekanisme tugasnya sesuai dengan ketentuan. Apalagi proses ini juga diawasi banyak pihak. 

“Tahapan pada umumnya proses harus berjalan sesuai mekanisme,” ujar Freddy Kamis 3 Kamis 2023. 

Pemkab Tulungagung Akan Buka Lowongan untuk 596 Formasi ASN Tahun 2024

Dalam website bkd.jatimprov.go.id, jadwal pengumuman dan pendaftaran dimulai dari 1-15 Agustus, dilanjutkan seleksi administrasi 2-16 Agustus, pengumuman hasil seleksi administrasi 16 Agustus, dan seleksi assessment center 18-21 Agustus. 

Kemudian, pengumuman hasil seleksi assessment center 21 Agustus, penulisan makalah dan seleksi wawancara pansel 22-23 Agustus, pengumuman hasil akhir seleksi 24 Agustus, dan tes kesehatan bagi pelamar yang dinyatakan lulus tes tahap akhir (tiga besar) 25 Agustus 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title