Jokowi Buka Acara Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK

Pertunjukan angklung terbesar di dunia
Sumber :
  • Viva

JatimPertunjukan angklung terbesar di dunia digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Acara dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Dikutip dari VIVA, Sabtu 5 Agustus 2023, Presiden Jokowi hadir pukul 19.12 WIB. Ia hadir menggunakan batik berwarna coklat dengan celana panjang warna hitam. Jokowi juga ditemani oleh sang istri, Iriana Jokowi dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. 

Adapun peserta yang mengikuti pergelaran angklung terbesar di dunia ini terdiri dari TNI-Polri, Kementerian dan Lembaga, serta sekolah ikatan dinas yang berjumlah 15.000 peserta.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Sebagai informasi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan bakal menghadirkan rangkaian site events untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

"Akan ada pagelaran angklung yang akan dimainkan oleh kurang lebih 15.000 pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 Agustus 2023, kegiatan ini di inisiasi oleh (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Peragaan busana 'Istana Berkebaya'. Ini akan diadakan Sabtu 5 Agustus 2023, pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WIB," kata Angela saat konferensi pers di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Senin, 31 Juli 2023. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Presiden Jokowi Hadiri Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK" https://www.viva.co.id/berita/nasional/1624829-presiden-jokowi-hadiri-pertunjukan-angklung-terbesar-dunia-di-gbk?page=2