Dinilai Miliki Kesamaan dengan NU, PAN Sinergi Jalankan Program Pro Rakyat

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Partai Amanat Nasional (PAN) semakin kuat bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjalankan program-program pro rakyat. Dengan bersinergi, PAN berupaya membawa manfaat bagi masyarakat luas terutama di bidang keumatan.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Jatim II, Gus Syaiful Nuri, sinergi antara PAN dan NU karena saat ini semakin banyak warga Nahdliyin yang bergabung dengan partai besutan Zulkifli Hasan tersebut. 

Sebab, PAN dinilai mempunyai kesamaan dengan NU dalam bidang keumatan, seperti memperhatikan pesantren dan madrasah

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

“Saat ini memang semakin banyak warga NU di PAN, berjuang bersama,” kata Gus Sayaiful Nuri.

Selain kesamaan, menurut Gus Syaiful Nuri yang berasal dari pondok pesantren Sidogiri Pasuruan tersebut, dekatnya hubungan antara PAN dan NU adalah berkat Zulkifli Hasan yang kerap bersilaturahmi ke pesantren. Hal tersebut membuat banyak warga NU semakin bersimpati dengan Zulkifli Hasan. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

“Selama kepemimpinan beliau, Ketum Zulkifli Hasan, beliau merombak total untuk silaturahmi khususnya di Jawa Timur,” ucapnya.

Tak hanya itu, dukungan dari Ketua Umum PBNU,  KH Yahya Cholil Staquf yang menyatakan warga NU tidak haram memilih PAN beberapa waktu lalu ditenggarai turut menjadi penyebabnya. Ucapan tersebut dinilai menjadi pemicu makin banyaknya warga NU yang mendukung PAN. 

Halaman Selanjutnya
img_title