Bantah Memecah Belah Pendukung Jokowi, Gus Fawait: Kolaborasi Mesra Jokowi dan Prabowo Bikin Iri

Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawait
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhammad Fawait menganggap komentar Eks politikus PSI Guntur Romli yang menyebut Bacapres Prabowo Subianto memecah belah dan adu domba pendukung Presiden Joko Widodo demi meraih kemenangan di pilpres 2024 adalah sebuah keirian dan ketidaksenangan. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Namanya keberhasilan pasti ada pihak-pihak yang tidak ingin itu terjadi atau mungkin tidak senang dengan keakraban beliau berdua," kata Gus Fawait dikonfirmasi Viva Jatim, Selasa 8 Agustus 2023. 

Gus Fawait mengatakan, kolaborasi mesra yang dilakukan Presiden Jokowi dengan Prabowo sebagai Menteri Pertahanannya memang membuat semua orang kaget dan berdecak kagum, mengingat keduanya pernah menjadi rival politik di pilpres 2014 dan 2019 lalu. 

Survei ARCI Pilkada Jember 2024: Elektabilitas Gus Fawait Ungguli Petahana

Namun apa yang dilakukan Jokowi dengan meminta Prabowo sebagai Menhannya terbukti berhasil, khususnya dalam mengendalikan stabilitas politik. Sebab, jika stabilitas politik tidak baik, ia tidak yakin kerja dan program pembangunan yang dicanangkan akan berjalan maksimal. Hal ini yang membuat beberapa pihak tidak senang melihatnya. 

"Itu tanda-tanda beliau akan jadi presiden, menjadi penerus presiden Jokowi. Kita tahu bahwa kolaborasi Pak Prabowo dengan Pak Jokowi ini mengguncangkan bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia," tambahnya. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) ini menuturkan, perjalanan Jokowi dengan Prabowo dalam menjalankan fungsi kepemerintahan sudah melalui berbagai rintangan. Salah satunya pengentasan Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan hampir berbagai sektor di hampis seluruh negara. 

"Dengan stabilitas politik yang terjaga baik di Indonesia dengan kolaborasi politik Pak Prabowo dan Pak Jokowi justru Indonesia menjadi negara yang tidak disangka-sangka dapat menggendalikan pandemi Covid. Pemulihan ekonominya lebih cepat dibanding negara-negara lain. Banyak orang kaget dengan Indonesia, itu karena kedewasaan politik kita," jalasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title