Polda Jatim Wujudkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Ditresnarkoba Polda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Guna mengantisipasi maraknya peredaran narkoba, Ditresnarkoba Polda Jatim menggelar lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang diawali pada hari ini, Rabu 9 Agustus 2023.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Timur, sebagai bentuk upaya pencegahan, dan apresiasi atas peran masyarakat dalam ikut membantu pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di tengah masyarakat. 

“Setiap Polres menunjuk satu kampung yang diikutsertakan dalam kegiatan lomba  Kampung Tangguh Bebas Narkoba,” ujar Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Arie Ardian Rishadi.

Kronologi Mertua-Menantu di Gresik Edarkan Sabu-sabu hingga Ditangkap Polisi

Sebelumnya,  Ditresnarkoba  Polda Jatim menggelar diskusi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Wilayah Jawa Timur 2023.

Hal itu dalam rangka menindak lanjuti program Quick Wins Kapolri.  Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Arie Ardian Rishadi melakukan program kerja yang lebih efektif melalui Kampung Tangguh Bebas Narkoba. 

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Pasalnya, dari data pengungkapan yang dilakukan oleh Ditreskoba Polda Jatim, angka penyalahgunaan cukup tinggi, rata-rata pertahun bisa mengungkap kasus sebanyak 6000 sampai dengan 6500 kasus pertahun.

"Kita juga harus melakukan program-program pencegahan yang lebih efektif, kita sudah ada kampung bersih Narkoba sebetulnya, kita akan evaluasi betul, dan kebetulan ini juga menjadi program Quick Wins bapak Kapolri, sehingga kita akan mengefektifkan kembali kampung-kampung tangguh anti Narkoba," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title