Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan dukungannya terhadap bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan langsung oleh ketua umum masing-masing partai tersebut di Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

“Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letjen Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat deklarasi dukungan di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, dikutip VIVA Jatim dari VIVA.

Airlangga menekankan bahwa dukungan tersebut diberikan Partai Beringin karena Prabowo adalah figur yang lahir dari rahim Golkar. Sejarah perjuangannya di dunia politik berakar dari Partai Beringin. “Ini searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Di acara itu, hadir pula Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas. Di saat itu pula Zulhas menyatakan bahwa partainya mendukung Prabowo. Dia menuturkan, PAN menjatuhkan pilihan ke Prabowo karena memang sudah lama berjuang di jalur yang sama selama sepuluh tahun terakhir.

Yakni sama-sama bergabung selama dua periode mendukung dan membantu Presiden Jokowi. “Kami meyakini, perjuangan 10 tahun itu akan tuntas karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB),” tandas Zulhas.

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Karena itu, Zulhas berharap Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024 agar bisa bersama-sama lagi dengan partainya, Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB di perjuangan politik ke depan. “Februari 2024 insya Allah Pak Prabowo menjadi Presiden RI,” katanya.