Bandara Dhoho Kediri Digenjot, Mas Dhito Dorong Ribuan UMKM Siap Menyambut

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Instagram @dhitopramono

Kediri, VIVA Jatim-Bandara Dhoho Kediri terus dikebut pembangunannya dengan target akhir 2023 rampung dan siap digunakan. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberikan pesan dan dorongan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk siap menyambut adanya bandara tersebut.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"UMKM ini harus siap sambut bandara, harus berdaya saing, jaga eksistensi dan terus berinovasi," tulis Hanindhito Himawan Pramana melalui akun instagramnya, dikutip VIVA Jatim, Selasa, 15 Agustus 2023.

Mas Dhito, sapaan akrabnya menambahkan jumlah pelaku UMKM di Bumi Panjalu cukup banyak. Mulai dari berbagai di bidang kuliner, produk kerajinan, olahan kering dan sebagainya. 

Antusiasme Ribuan Warga 'Nglencer Ning Pendopo' Kediri, Berebut Bertemu Mas Dhito

"Di Kabupaten Kediri ada sekitar 9.475 pelaku usaha mikro, 6.915 diantaranya bergerak di bidang kuliner," ulasnya.

Pihaknya mendorong agar UMKM bisa merubah pola pikir dan lebih terbuka dengan sebuah perubahan. Pelaku UMKM ini sangat banyak, Mas Dhito berpesan  agar harus terus bisa berubah. Merubah kebiasaan, jika sudah terbiasa dengan Pola A, terus merasa cukup, menurut Mas Dhito itu awal dari sebuah masalah.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

"Masalah itu dimulai saat jenengan merasa cukup dengan apa yang sudah jenengan lakukan," pesannya.

Oleh sebab itu, Pemkab Kediri mendorong UMKM supaya bisa survive dan terus berinovasi menyesuaikan perubahan zaman yang serba digital. Pemkab Kediri akan terus berupaya memberikan program-program yang tepat sasaran bagi pelaku usaha agar UMKM ini bisa dikenal hingga skala nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title