Survei SRS: Sandiaga Cawapres Ideal bagi Ganjar Pranowo, Digandrungi Warga Jatim

PPP Optimis Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Surabaya Research Syndicate (SRS) merilis hasil survei peta politik Pilpres 2024. Salah satunya terkait nama cawapres yang ideal untuk Ganjar Pranowo menurut warga Jawa Timur.

Flagship Store Dulux Pertama di Surabaya, Cek Lokasinya

Direktur Riset SRS Edwin Abdul menyebut responden warga Jatim memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres paling ideal untuk Ganjar Pranowo.

"Hasil survei SRS menempatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai cawapres paling ideal dan paling tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," kata Edwin Abdul dalam paparannya melalui zoom, Selasa 15 Agustus 2023.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Dalam survei SRS, sebanyak 19,2% responden di Jawa Timur menginginkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Kemudian 15,4% responden memilih nama Ridwan Kamil sebagai cawapres Ganjar.

"Lalu 11,5% responden memilih Erick Thohir sebagai cawapres Ganjar, 10,8% Susi Pujiastuti, 8,9% Yenny Wahid, 6,7% Andika Perkasa, 4,2% Puan Maharani, 3,9% Basuki Hadi 3,9%, Nassarudin Umar 2,8%. Sebanyak 16,6% responden belum memilih," jelasnya.

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

Menurut Abdul peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin besar semenjak PPP mendeklarasikan Ganjar dan Sandiaga bergabung dalam partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Satu-satunya partai parlemen di luar PDIP yang mendukung Ganjar adalah PPP dan secara resmi sudah berkoalisi dengan PDIP. Dan PPP menawarkan Sandiaga cawapres yang secara otomatis Sandiaga paling berpeluang menjadi cawapres Ganjar," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title