Hari Ini Perayaan HUT Ke-78 RI bakal Spektakuler, Berikut Rentetannya

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ISTIMEWA

Jakarta, VIVA Jatim – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 bakal berlangsung spektakuler di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023. Ragam penampilan dan atraksi juga turut memeriahkan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud menyebut perayaan HUT ke-78 RI akan menampilkan acara yang sangat spektakuler dan penuh kesahduan untuk disaksikan oleh rakyat Indonesia.

"Besok akan ada upacara kenegaraan, acaranya akan sangat spektakuler, penuh dengan kesahduan," ujar Mahfud MD dalam tayangan video di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, dikutip dari VIVA, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga mengungkapkan bahwa pada perayaan tersebut nantinya turut menyajikan atraksi-atraksi yang menarik, lagu-lagu daerah serta pakaian adat dari masing-masih daerah.

"Juga ada atraksi-atraksi yang menarik serta lagu-lagu daerah yang akan mengiringi, tentu dengan berbagai pakaian-pakaian kebesaran daerah," kata dia.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa peringatan hari kemerdekaan atau HUT ke-78 Indonesia akan lebih meriah. Peringatan hari kemerdekaan itu akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut bakal ada sejumlah penampilan hiburan selain pelaksanaan upacara bendera pada HUT RI ke-78 besok.

Halaman Selanjutnya
img_title